Thariq Modanggu Serahkan Bantuan Zakat kepada 150 Mustahik

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyerahkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada ratusan mustahik, bertempat di Masjid Agung Baiturrahim, Kecamatan Kwandang, Selasa (12/7/2022).

Zakat tersebut diserahkan kepada 150 mustahik, dan disaksikan oleh Ketua Baznas Gorut serta para undangan lainnya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan dalam rangka syiar agama, termasuk menunaikan zakat kepada yang berhak menerima,” ujar Bupati.

Thariq mengatakan bahwa kekuatan dari pada umat Islam itu yakni adalah zakat. Sehingga ia sangat mendukung sepenuhnya upaya – upaya yang dilakukan oleh Baznas Gorut.

“Selama ini saya melihat Baznas Gorut selalu aktif menggali sumber – sumber zakat. Maka dari itu atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih serta mendukung sepenuhnya pendistribusian zakat yang dilakukan oleh Baznas,” tuturnya.

Selain itu kata Thariq, dimana Pemerintah Daerah juga mensupport kegiatan distribusi zakat, sekaligus dirangkaikan dengan dakwah ini.

“”Zakat hukumnya wajib bagi masyarakat yang mampu, zakat ini membantu saudara-saudara kita yang berhak menerima,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, mustahik adalah istilah yang digunakan untuk menyebut orang-orang yang berhak menerima zakat . Mengetahui para mustahik sangat penting, mengingat hal ini berkaitan dengan kesejahteraan umat muslim. (*)

Exit mobile version