Thariq Modanggu Buka Kegiatan Bimtek Aplikasi Rencana Kegiatan Arkas Tahun 2022

TATIYE.ID (GORUT) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tentang aplikasi rencana kegiatan Anggaran Sekolah (ARKAS) jenjang SD Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2022, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik), bertempat di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Kamis (21/04/2022).

“Aplikasi ini tentu akan menjadikan kita lebih muda untuk melihat tentang keterbukaan akses informasi yang cepat bisa agar bisa dilihat secara terbuka,” ujar Thariq pada sambutannya.

Selain itu kata Thariq, dengan adanya aplikasi ini, akuntabilitas akan lebih mudah untuk dapat dipertanggung jawabkan.

“Insya Allah di HUT Gorontalo Utara ini, aplikasi hymne tersebut akan dilaunching seperti apa yang telah disampaikan oleh Pak Kadis Disdik sebelumnya,” katanya.

Karena itu, Thariq berharap bahwa pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh seluruh peserta yang hadir.

“Kenapa saya minta pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya? karena ada dua syarat tentang keberhasilan aplikasi itu, diantaranya yakni mengenai penguasaan teknis,” jelasnya.

Lanjut Thariq, dimana iapun mengakui merupakan orang yang termasuk ketat dengan berbagai istilah pelatihan. Contoh, seperti bimtek, workshop, sertai lain halnya menyangkut tentang pelatihan. (*)

Exit mobile version