Thariq Modanggu Ajak Siswa Kampanyekan Tentang Bahaya Penggunaan Merkuri

TATIYE.ID (GORUT) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mengajak kepada para siswa untuk dapat mengkampanyekan tentang bahaya merkuri.

‘’melalui lomba bercerita ini sayapun mengajak kepada para siswa agar bisa mengkampanyekan, serta menyuarakan bahwa merkuri itu berbahaya,” ujar Thariq, (8/06/2022).

Orang nomor satu d Pemkab Gorut ini menjelaskan, bahwa
Merkuri bukan hanya merusak lingkungan, akan tetapi juga bisa merusak kesehatan manusia. Sehingga dengan itupun
Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara tak henti-hentinya mengkampanyekan bahaya penggunaan zat merkuri terhadap lingkungan.

“Sebagai anak – anak generasi penerus bangsa, sayapun berharap agar kiranya para siswa ini bisa menjadi bagian dari pelopor keselamatan dalam hal memberikan kesadaran sejak dini kepada masyarakat Gorontalo Utara,” harapnya.

Thariq menyebutkan, sebagai generasi penerus maka harus memiliki pengetahuan mengenai dampak kesehatan maupun lingkungan serta apa upaya yang harus dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak menggunakan merkuri.

“Kesadaran sejak dini itu tentu akan membuat masa depan daerah untuk menjadi lebih baik, jika mereka sudah memahami tentang bahaya tersebut ,” Tandasnya. (*)

Exit mobile version