Terpilih Secara Aklamasi, Husain Ingo Nahkodai Percasi Pohuwato Periode 2021-2025

TATIYE.ID (POHUWATO) – Dalam musyawarah kabupaten (muskab) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Pohuwato, Husain Ingo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Percasi Pohuwato Periode 2021-2025.

Muskab yang dirangkaikan dengan turnamen catur terbuka Bupati Cup 2021 itu berlangsung di lapangan GOR eks. kantor KPU, pada Sabtu, (21/8/2021).

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang turut hadir pada muskab itu menyambut baik agenda tersebut dengan harapan agar yang terpilih nanti bisa melanjutkan cita-cita dan target Percasi Pohuwato.

“Semoga Ketua terpilih bisa melanjutkan impian Percasi,
dapat melahirkan pemain catur yang handal, serta meningkatkan komunikasi dengan Koni Pohuwato maupun pecinta catur di Pohuwato, Gorontalo maupun nasional, sehingga Percasi Pohuwato bisa dikenal luas,” ujar Bupati.

“Permainan catur adalah olahraga yang bisa mengolah cara berpikir, ada tingkat intelegensinya disitu. Makanya kami melihat, rata-rata insan pecatur itu orangnya kalem, rata-rata jauh dari sifat emosional,” imbuhnya.

Agenda ini ditutup Bupati Saipul Mbuinga dengan memberi bantuan sebesar Rp.10 juta kepada percasi Pohuwato sebagai bentuk apresiasi, dan juga bonus Rp. 500 ribu untuk yang bisa menngartikan moto catur dalam bahasa latin yang diartikan ke bahasa Indonesia.

Sementara dari pihak KONI Pohuwato, yang diwakili oleh Ketua, Beni Nento juga memberikan bantuan untuk Percasi Pohuwato.

Exit mobile version