Ternyata Bintang Pilkada Bonebol Bukan Hamim, Tapi Rusli Monoarfa

TATIYE CHANNEL (BONEBOL) – Pilkada Kabupaten Bone Bolango Nampaknya Akan Menjadi Pertarungan Sengit Bagi Para Elit Politik. Namun Melihat Kesempatan dan Peluang Nampaknya Hanya Akan Menjadi Milik Mantan Ketua DPRD Bone Bolango Rusliyanto Monoarfa.

Keberadaan Rusli Monoarfa Sebagai Kader Partai Berlambang Kabah tersebut mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat Bone Bolango, Pasalnya mantan Ketua DPRD Bone Bolango tersebut pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Kota Gorontalo berpasangan dengan Rum Pagau dan meraih suara rakyat sebanyak 24 ribuan.

Tokoh pemuda Botupingge, Marwan Mohammad, kepada Tatiye Channel mengatakan, Kalau melihat peluang dan  kesempatan dari Figur-Figur yang saat ini diwacanakan tentunya yang menjadi All starnya adalah Rusli Monoarfa.

“Dari sisi Politik Partai PPP Bone Bolango memiliki 4 Kursi di DPRD. Sementara itu melihat posisi Plt Ketua DPP PPP adalah Suharso Monoarfa yang memiliki kedekatan kekeluargaan dengan Rusli Monoarfa yang pastinya akan pasang badan untuk mewujudkan mimpi masyarakat Bone Bolango untuk mendudukkan Rusli sebagai Bupati Bone Bolango, kata Marwan yang juga merupakan Wakil Ketua II DPK KNPI Botupingge. 

Sementara itu kalau melihat sepak terjang dr. Rusli Monoarfa sebagai politisi tentunya dimulai dari karirnya sebagai pengurus Partai Golkar, Kemudian menjadi Sekretaris Partai PDK mendampingi mantan Bupati Bonebol Ismet Mile dan akhirnya ketika maju sebagai legislator di Puncak Botu Rusli Memilih Partai berlambang Kabah sebagai kenderaan politiknya. 

Olehnya spekulasi politik menjelang Pilkada Bone Bolango hanya akan menjadi milik dari Rusli Monoarfa bukan milik petahana Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Kilat Wartabone yang saat ini telah tersiar untuk maju kembali. 

“Jadi siapapun yang akan berdampingan  dengan Pak Rusli Monoarfa bisa dipastikan dapat memenangkan hati rakyat. Pasalnya Rusli Monoarfa adalah representasi dari Pemilih yang ada di Dapil III dan Dapil II,” pungkas Marwan. (*)

Exit mobile version