Terlihat Tenang Hadapi Massa Aksi, Nasir: Saya Paham Kondisi Mereka, 9 Bulan Bukan Waktu Singkat

Meski dihujani cacian dari ratusan massa aksi dari Majalis Permusyawaratan Rayak Pohuwato (MPRP), Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi terlihat tetap tenang menyikapi emosi warga.

Terpantau saat audiensi berlangsung di ruang rapat DPRD, Nasir terlihat sesekali diteriaki massa aksi usai memberikan jawaban terkait tuntutan massa aksi dari penambang.

Nasir Giasi mengatakan, dirinya memaklumi kondisi mental massa aksi, sebab perjuangan para penambang sudah terbilang cukup lama menantikan jawaban dari pihak perusahaan dalam hal ini Pani Gold Project (PGP).

“Saya paham dengan kondisi mental mereka hari ini, sembilan bulan menunggu kepastian bukanlah waktu yang singkat, maka dari itu saya tetap tenang menyahuti apa yang menjadi permintaan mereka, ” kata Nasir

Lanjutnya, meskipun demikian, selain berjuang dengan kapasitasnya sebagai Ketua DPRD, dirinya juga akan terus berjuang secara pribadi untuk merealisasikan apa yang menjadi tuntutan massa aksi, sebab dari massa yang hadir, ada sebagian yang masih bersaudara dengannya.

“Secara pribadi dan secara kelembagaan, saya akan tetap berjuang bersama mereka, meskipun tadi ada beberapa kalimat yang cukup membuat hati saya sedih, namun saya juga tidak bisa membiarkan keluarga saya menjerit,” lanjutnya

Bahkan dirinya mengungkapkan, sebagai anak yang juga pernah dibesarkan dengan hasil tambang, rohaninya merasa terpanggil ketika berbicara soal hajat hidup penambang.

“Bagi saya, berjuang bersama penambang adalah suatu kewajiban, sebab saya juga pernah dibesarkan dengan hasil tambang, ” pungkas Nasir

Exit mobile version