Terkait Stetmen Pergantian Ketua Stering Komite Keliru, Lukman : PAN Bukan Organisasi Abal-Abal

Sumber Foto : Kifli Husain

TATIYE.ID (GORUT) – Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Gorontalo, Lukman Botutihe, tegaskan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) bukan organisasi abal-abal. Hal ini disampaikan diruang kerjanya saat dimintai keterangan oleh beberapa awak media, Senin (8/2/2021).

“Stetmen yang dikeluarkan oleh Ketua Fraksi PAN Gorut ini, tentu terkait dengan adanya kekeliruan Nanang Latief mengenai pergantian stering komite,” kata Lukman.

Ketua Fraksi PAN DPRD Gorut ini mengatakan, bahwa disini tidak ada yang namanya pergantian stering komite, karena ini hanya merupakan kekeliruan saja. Pasalnya Nanang Latief ini adalah pengurus wilayah yang diberikan SK untuk mengkomunikasikan persoalan musda antara Wilayah dan Kabupaten. Akan tetapi disini kata Lukman bahwa Nanang mengambil inisiatif sendiri ingin menjadi ketua stering. Sehingganya ditegaskan bahwa ini adalah partai. PAN adalah partai besar yang perlu diketahui bukan organisasi abal-abal.

“Ini adalah hajatan DPD PAN Kabupaten, maka tentu yang berperan disitu adalah semua pengurus DPD PAN yang masuk dalam SK kepengurusan,” ujar Lukman.

Mana mungkin dia bukan kader PAN yang saya rekrut sebagai pengurus wilayah, lalu ujung-ujungya menjadi ketua stering. Jadi saya tegaskan bahwa disini tidak ada yang menggati Ketua Stering, Ini hanya saja inisiatifnya sendiri. Pasalnya saya disini tidak pernah mengangkat dia sebagai ketua stering, yang saya ketahui kita disini hanya memberikan dia SK sebagai panda yang mengkordinasikan pelaksanaan musda antara Daerah dan Provinsi serta Wilayah.

“Untuk pergantian itu sendiri, tentu saya sampaikan bahwa bukan saya yang mengganti, melainkan itu adalah teman-teman pengurus DPD sendiri. Karena perlu kita ketahui bahwa disini ada teman-teman Anggota DPRD dari Partai PAN yang mempunyai hak untuk melakukan pergantian jika memang itu dikatakan pergantian. Nah dari pergantian ini, mereka pun mengangkat Rahmat Lamaji selaku senior yang berada di Partai tersebut sebagai Ketua stering komite,” jelas Lukman (*)

Exit mobile version