Terkait Penambahan Rumah Bantuan Masyarakat, Wabup Suharsi : Pemda Pohuwato Sudah Siapkan Lahan

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wabup Suharsi menegaskan jika Pemda Pohuwato sudah menyiapkan lahan yang nanti digunakan untuk pembangunan rumah bantuan bagi masyarakat.

“Terkait dengan lahan, tentu pemda sudah sangat siap dengan lahan tersebut apabila usulan dalam proposal ini terealisasi,” jelas Wabup.

Hal itu di tegaskan Wabup Suharsi dalam pertemuannya bersama Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, Recky W. Lahope, ST,.MT.

Selain soal lahan, Wabup Suharsi juga menjelaskan progres terkait pembangunan rumah khusus berpenghasilan rendah yang ada di Pohuwato.

“Saat ini telah dilaksanakan pembangunan rumah khusus lansia di desa botubilotahu sejumlah 25 unit, dan pembangunan rumah khusus berpenghasilan rendah 50 unit di Desa Bumbulan,” terang Wabup.

Sementara itu, Kadis Perkim, Anwar Sadat menambahkan, Pemda Pohuwato masih gencar melakukan pembangunan penyediaan perumahan bagi masyarakat termasuk rusun para medis, karena saat ini sudah ada dua rumah sakit berada di Pohuwato.

“Kaitan dengan lahan tentu sudah disiapkan di beberapa kecamatan, sehingga ketika ada pembangunan rumah bantuan dari pemerintah kami sudah siap dengan lahannya,” terang Anwar.

“Saat ini juga ada 25 unit rumah lansia di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa dan rumah khusus berpenghasilan rendah dan 50 unit di Desa Bumbulan Kecamatan Paguat bantuan dari Kementerian PUPR, Dirjen Perumahan melalui balai dan satker penyediaan perumahan Provinsi Gorontalo saat ini pembangunannya sedang dikerjakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, Recky W. Lahope, ST,.MT. mengaku senang dengan persiapan dan progres yang dilaksanakan oleh Pemda Pohuwato.

“Alhamdulillah Pohuwato siap dengan lahan, kami sangat mengapresiasi. Rencananya juga minggu depan kami akan mengunjungi Pohuwato untuk melihat sarana yang dibangun dan akan melanjukan verifikasi awal lokasi terutama melihat lahan yang disiapkan, karena biasa ketika ada bantuan lahannya tidak tersedia,” pungkasnya.

Exit mobile version