Terkait Klub Sepakbola Profesional, Ini Tanggapan EXCO PSSI Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Perkembangan sepakbola wanita di tanah air kian hari semakin berkembang, sehingga belakangan muncul keinginan dari Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) untuk mendorong klub sepakbola wanita menjadi klub profesional.

Menanggapi hal tersebut, Anggota EXCO PSSI Gorontalo yang menangani persoalan sepakbola wanita Sri Yoanty Luntaya menyambut positif kabar tersebut.

“Tentunya sangat di apresiasi dorongan tersebut secara positif. Tentunya juga untuk alasan-alasan logis seperti prestasi kita memang wajib berbenah khususnya untuk sepak bola wanita. Dan untuk Asprov PSSI sendiri dalam hal ini komite sepak bola wanita telah menyiapkan langkah-langkah strategis demi perkembangan sepak bola wanita agar kita lebih siap dari segala sisi jika nanti ikut berkompetisi,” ungkap Sri Yoanty Luntaya, Senin (16/05/2022).

Hal senada juga disampaikan anggota EXCO PSSI Gorontalo lainnya, Hartono Jusuf. Sosok yang musim lalu sempat menjadi manajer tim sepakbola wanita Women Soccer Gorontalo (WSG) Gorontalo Utara saat tampil diputaran nasional Piala Pertiwi mengaku sangat mengapresiasi kabar tersebut.

“Sepakbola wanita Gorontalo memang belum begitu sama perkembangannya dengan sepakbola pria pada umumnya. Tapi kita punya prospek untuk itu kedepan, sehingganya mulai saat ini diperlukan perhatian serius dalam mengelola sepakbola wanita ini,” ujar Hartono Jusuf.

“Musim lalu kita sudah punya WSG yang sukses tampil di putaran nasional Piala Pertiwi, meski belum sukses meraih medali, namun setidaknya dilangkah awal kita Gorontalo sudah mengukir prestasi di tingkat nasional hingga lolos keputaran kedua Piala Pertiwi,” tambahnya. (*)

Exit mobile version