Terkait Dana Hibah Pramuka, Hamzah Sidik: Penggunaannya Harus Sesuai Mekanisme

TATIYE.ID (GORUT) – Mengenai dana hibah pramuka, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kabupaten Gorontalo Utara, Hamzah Sidik Djibran mengatakan, bahwa disini kami dari pihak DPRD sendiri tentunya ingin mengetahui tentang penggunaan anggaran dana hibah yang perlu dipertanyakan apakah sudah sesuai dengan mekanisme atau belum.

Pasalnya, Hamzah menyampaikan, disini tentu kami DPRD tidak hanya fokus pada persoalan mengenai dana hibah ini,
akan tetapi kamipun fokus pada peruntukan anggaran untuk lembaga lain yang juga tentunya akan menjadi satu pembahasan kami DPRD.

“Contohnya seperti, organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan juga Palang Merah Iindonesia (PMI),”kata Wakil Ketua DPRD Gorut tersebut.

Hanya saja saat ini saya melihat, bahwa yang menjadi trending topik sekarang yakni mengenai persoalan Pramuka. Maka dari itu disaat teman-teman media menanyakan mengenai pramuka, maka tentu sayapun menjawab apa yang menjadi pertanyaan tersebut

“Jika memang persoalan mengenai penggunaan anggaran ini sudah sama sepert halnya rencana kerja atau program kerja Pramuka, pastinya kami DPRD tentu tidak akan mempermasalahkan,”ucap politisi Beringin muda ini.

Hamzah yang juga sebagai pimpinan partai Golkar Gorut ini menambahkan, jika memang program kerjanya tidak sama seperti halnya struktur rencana kerja ataupun program kerja dari Pramuka, maka tentunya disinipun kami akan mempertanyakan dan juga akan memastikan hal itu.

“Disini jika kita harus bicara mengenai pramuka, tentu saya juga adalah bagian dari pramuka, karena saya sebelumnya pernah mempunyai jabatan disitu, dalam hal ini sebagai Wakil Ketua Pramuka Gorut. Tetapi tanpa sepengetahuan saya, sayapun digantikan,”jelas politisi milenial partai berlambang pohon beringin itu.

Bicara sesuai mekanisme dalam pergantian tentu harus melalui rapat, akan tetapi disini sayapun tidak pernah diundang bahkan diberitahukan kalau ada kegiatan terkait Pramuka. Dan lebih buruknya lagi disin sudah dilakukan pengganti antar waktu (PAW) tanpa diberitahukan.

“Disinipun saya menghimbau agar kiranya Pramuka itu untuk bisa fokus saja pada gerakan Pramuka dan pembinaan generasi-generasi muda tentang kepramukaan,”tandas Abang HS, yang menjadi sapaan akrab Wakil Ketua DPRD. (*)

Exit mobile version