Terima Sebanyak 4.520 Vaksin Sinovac, Marten : Pemkot Siap Lahir Batin

TATIYE.ID (PEMKOT) – Sebanyak 1,2 juta dosis Vaksin Covid-19 produksi Sinovac Life Science Co.Ltd. China dan PT. Bio Farma (Persero), telah didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pelaksanaan vaksinasi dilakukan serentak dan secara bertahap di 34 provinsi.

Di Provinsi Gorontalo sendiri menerima sebanyak 9.670 dosis vaksin dari pemerintah pusat.
Dan sebanyak 4.520 dosis telah didistribusikan ke Kota Gorontalo.

Pendistribusian penangkal Covid-19 dari pemerintah Provinsi Gorontalo itu, diterima langsung Walikota Gorontalo, Marten A. Taha, bersama jajaran Forkopimda di Instalasi Farmasi, Rabu (13/01/2021).

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Walikota Gorontalo Marten A. Taha mengatakan, vaksin Covid-19 yang disalurkan pemerintah Provinsi Gorontalo akan dijadikan sebagai penanganan pertama. Dan pelaksanaan nya dijadwalkan pada Jumat mendatang di Bandayo Yiladia Kota Gorontalo.

“Sebenarnya kami sudah siap melaksanakan vaksinasi ini pada besok hari (Kamis_Red). Hanya saja kami harus menyesuaikan kegiatan ini bersama pemerintah Provinsi Gorontalo di hari Jumat pekan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Walikota dua periode meyakini bahwa, Kota Gorontalo merupakan daerah paling siap melaksanakan vaksinasi Covid-19. Bahkan ketersediaan sarana dan prasarana penunjang dan lain sebagainya, telah dipersiapkan dalam menghadapi vaksinasi Covid-19.

“Kami sudah siap melaksanakan vaksinasi ini. Berbagai peralatan dan sarana prasarana penunjangnya telah kami siapkan. Selain itu kami juga sudah melakukan simulasi seluruh alat dan kondisi ruangan yang akan digunakan pada saat pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Berdasarkan pantauan Tatiye.Id, penerimaan vaksin dari pemerintah Provinsi Gorontalo berjalan lancar. Pendistribusian pun dijaga ketat oleh aparat gabungan dengan melibatkan sejumlah personil Brimob Polda Gorontalo. (*)

Exit mobile version