Terima Kunjungan BPDAS, Bupati Saipul Dukung Program Penanaman Pohon

Kunjungan Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Provinsi Gorontalo, Heru Permana, di Pohuwato. F. Iwan Karim (Humas Pohuwato)

TATIYE.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menerima kunjungan Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Provinsi Gorontalo, Heru Permana.

Pertemuan tersebut untuk membahas tentang rencana penanaman pohon di kawasan-kawasan tangkapan air yang berada di kawasan daerah aliran sungai (DAS).

Bupati Saipul menyambut baik rencana program tersebut. Ia berharap kegiatan penanaman pohon dapat segera direalisasikan.

“Saya berharap hal ini bisa direalisasikan secepatnya. Karena pasokan air di PDAM terus menurun utamanya saat kemarau dan salah satu penyebab adalah berkurang daerah tangkapan air,” kata Saipul di ruang kerja bupati, Senin (10/5/2021).

Tak hanya itu, Saipul juga mengakui bahwa DAS di Pohuwato banyak yang telah terkikis akibat luapan dan derasnya air sungai ketika hujan lebat di hulu.

“Hampir semua DAS di Pohuwato sudah sangat mengkhawatirkan, dan imbasnya juga pada masyarakat atau hunian yang ada di dekat sungai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPDAS Provinsi Gorontalo, Heru Permana, menyampaikan akan mendukung program Bupati Pohuwato. Bahkan, ia berencana akan mendatangkan salah satu Dirjen ke Pohuwato.

Exit mobile version