Terima 50 Mahasiswa PKL UNG, Ini Pesan Amin Haras

Wabup Amin Haras saat menerima mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang akan melakukan praktik kunjungan lapangan (PKL) di Pohuwato. (F. Iwan Karim, Humas Pohuwato)

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menerima 50 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang akan melakukan praktik kunjungan lapangan (PKL) di Pohuwato, Senin (25/1/2021).

Mahasiswa program studi ilmu komunikasi fakultas ilmu sosial UNG itu diterima di gedung panua kantor bupati.

“Ya, penghargaan kepada UNG yang menempatkan mahasiswa di Pohuwato melakukan PKL untuk kesekian kalinya. Ini juga sudah menjadi komitmen kita dalam bentuk kerja sama antara rektor dengan Pemda Pohuwato dalam berbagai aspek kegiatan. Tidak saja PKL, tapi juga terkait dengan kesempatan untuk memperoleh pendidikan bagi jajaran aparatur daerah,” ungkap Wabup.

Wabup kemudian memaparkan, kondisi saat ini begitu urgent. Sebab, persoalan pandemi bukan hanya persoalan kesehatan, terpapar dan karantina. Tetapi, pandemi berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat termasuk pemerintah yang berdampak pada berbagai program yang akan dilaksanakan.

“Oleh karena itu, bagaimana mengendalikan ini adalah tanggung jawab semua elemen, pemerintah dan masyarakat. Karena bagaimanapun pemeritah melaksanakan berbagai langkah kebijakan untuk mengendlikan pencegahan pandemi Covid-19, dukungan partisipasi dan kepedulian tidak ada, tentu ini juga jadi masalah,” jelas Amin.

Wabup juga meminta mahasiswa membantu sosialisasi tentang pencegahan virus Corona serta sosialisasi vaksin.(*)

Exit mobile version