Terhitung 4 Januari 2022, Pemkot Aktifkan Sekolah Seperti Biasa

TATIYE.ID (PEMKOT) – Kabar gembira bagi para siswa yang sudah lama menginginkan kembali pembelajaran tatap muka di sekolah. Nah, terhitung 4 Januari 2022 (hari ini_red), Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pendidikan akan mulai menerapkan proses Pembelajaran Tatap Muka seratus persen, bagi sekolah yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Informasi yang diperoleh tatiye.ie, kabar ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Lukman Kasim, usai mengikuti apel perdana di halaman kantor Wali Kota Gorontalo, awal pekan kemarin, Senin (3/01/2022).

“Jauh-jauh hari sebelumnya sudah kita persiapkan untuk kembali melaksanakan belajar tatap muka ini. Dimana sebelumnya selama pandemi yang baru dilakukan adalah PTM 50 persen dari rombongan belajar,” kata Lukman.

Kadis Diknas juga menambahkan, pihaknya berharap meski sudah ada petunjuk walikota Gorontalo, jangan sekolah sampai lengah, dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Pada dasarnya protokol kesehatan harus tetap dijalankan, dan diawasi. Jadi mulai besok (Selasa 4 Januari 2022) sudah 100 persen belajar tatap muka mulai dilaksanakan di Kota Gorontalo,” tuturnya.

Terakhir, Lukman juga menekankan bahwa tidak ada unsur paksaan bila ada orang tua siswi atau siswa yang tidak bersedia dengan PTM ini.

“Jika ada orang tua yang tidak bersedia anaknya belajar di sekolah. Nanti akan ada layanan tersendiri,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version