Terbuka Untuk Umum, Polsek Dungingi Gelar Vaksinasi Massal

TATIYE.ID (GORONTALO) – Jajaran Polsek Dungingi, Polres Gorontalo Kota menggelar vaksinasi massal dengan menggandeng 7 orang vaksinator dari Biddokkes Polda Gorontalo, Rabu (01/09/2021)

Gerai vaksin pressisi yang dilaksanakan di halaman kantor Mapolsek Dungingi itu, disediakan untuk masyarakat umum yang belum pernah melakukan vaksin maupun yang akan melaksanakan vaksin tahap II.

Kapolsek Dungingi, IPDA Pranti Natalia Olii, SH, mengatakan, gerai vaksin pressisi ini dilakukan sebagai upaya Polri untuk mendukung dan mempercepat program vaksinasi dan penanganan virus corona.

“Gerai Vaksin pressisi ini terbuka untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat Domisili. Warga yang datang dari luar Dungingi juga dipersilahkan datang untuk mengikuti vaksinasi ini. Target kami ada 250 orang perhari” ujarnya,

Lanjut Kapolsek, vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity bagi masyarakat, agar tidak mudah terserang virus corona. Serta membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi.

“Alhamdulillah masyarakat yang menerima suntikan vaksin tadi berjumlah 70 orang. Dari 15 vial yang disiapkan, hanya 7 vial yang digunakan tadi” jelasnya.

Akhir penyampaian mantan KBO Reskrim Polres Gorontalo berharap, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona sekalipun sudah divaksinasi.

“Saat ini pandemi masih berlangsung dan program vaksinasi belum berakhir. Meski sudah divaksin, protokol kesehatan harus diterapkan. Dan yang belum divaksin segera saja datang untuk melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah” kuncinya. (**)

Exit mobile version