Temui Warga Leato Selatan, Marten: Program Pemerintah Harus Masyarakat Tahu

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Dalam agenda silaturahim dengan masyarakat Kelurahan Leato Selatan Kecamatan Dumbo Raya, Sabtu (30/07/2022), Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan apa yang menjadi program Pemerintah Kota Gorontalo sudah selayaknya diketahui masyarakat.

Dihadapan ratusan warga Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyampaikan berbagai program yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam mendorong percepatan kesejahteraaan masyarakat diantaranya pengembangan infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Salah satu tugas pemerintah menjamin kesejahteraan menyahuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Marten Taha.

Masyarakat wajib mengetahui program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah sehingga Pemerintah kewajiban mensosialisasikannya baik melalui media sosial seperti, media cetak, elekronik maupun media online atau bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

“Hari ini saya berada di tengah-tengah masyarakat kecamatan Dumboraya yang dimana tugas saya untuk menyampaikan secara singkat program yang dilaksanakan baik bidang pemerintahan, pembangunan maupun bidang kemasyarakatan, pokok-pokok program kemasyarakatan ini tertuang dalam dokumen RPJMD 2019-2024, dimana setiap tahun itu Pemerintah Kota Gorontalo mengelola anggaran 1 triliyun, jumlah ini memang sedikit diarahkan pada Pembangunan infrastruktur, sosial, budaya dan sektor keagamaan termasuk belanja pegawai,” ungkap Marten.

Sosok yang juga wakil Ketua APEKSI tersebut juga menambahkan, Pemerintah Kota Gorontalo memberi ruang untuk memberikan masukan, saran dan ide terhadap pelaksanaan pembangunan bahkan kritikan tetapi diharapkan dalam bentuk kritik membangun.

Pada dasarnya ]emerintah Kota Gorontalo memiliki komitmen akan memperhatikan seluruh kecamatan dalam pelaksanaan program pembangunan termasuk kecamatan Dumboraya yang berada di wilayah yang sangat strategis kawasan ibu kota Provinsi Gorontalo.

Masyarakat diminta agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah, mendukung Program pembangunan kemasyarakatan kerena sebaik apapun program yang dilaksanakan jika tidak mendapat dukungan masyarakat maka dipastikan kegiatan tersebut tidak akan menghasilkan apa yang menjadi harapan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri. (*)

Exit mobile version