Temui Pj. Gubernur Gorontalo, SATGAS KONI Laporkan Progres Hasil BK PON XXI

TATIYE.ID (SPORT) – Babak kualifikasi (BK) PON yang diikuti puluhan cabang olahraga (Cabor) mewakili Provinsi Gorontalo tinggal menyisahkan satu cabor saja, dan cabor lainnya sudah menyelesaikan perburuan tiket lolos ke PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Kondisi inilah yang menjadi salah satu bahan laporan KONI Provinsi Gorontalo melalui SATGAS Pra PON kepada Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Ahad pagi tanggal 12 November 2023 di rumah jabatan Gubernur. Pada pertemuan tersebut Ketua SATGAS Yakub Tangahu didampingi Sekum KONI Provinsi Gorontalo Adhi Pala, wakil Ketua KONI Ridwan Bobihoe, dan Ucok H. Rafiater yang juga sekertaris SATGAS Pra PON.

“Jadi melalui Satgas, sebagai representatif KONI melaporkan ke Pj. Gubernur terkait hasil kinerja Satgas serta laporan hasil babak kualifikasi PON yang sudah dijalani Cabor,” kata Sekertaris KONI Provinsi Gorontalo, Adhi Pala, Senin (13/11/2023).

Selain itu, SATGAS Pra PON juga menyampaikan kondisi terkini jumlah cabor yang lolos PON dan gambaran jumlah official Gorontalo di PON XXI tahun depan.

“Tidak lupa juga kita sharing soal pertanggungjawaban anggaran tahun depan dimana kami meminta Gubernur untuk menempatkan orang keuangan Provinsi di KONI dalam hal membantu pengelolaan anggaran KONI,” lanjut Adhi Pala.

Tambah Sekum KONI Gorontalo, Pj. Gubernur sangat mengapresiasi terkait permintaan KONI agar dibantu terkait pengelolaan keuangan dana hibah KONI. Bahkan, Pj. Gubernur berencana membentuk tim khusus guna membantu KONI dalam hal pengelolaan dana hibah.

“Jawaban pak Pj, gubernur terkait langkah KONI dalam pengelolaan keuangan KONI sangat responsif, dan rencana akan bentuk tim khusus guna membantu pengelolaan dana KONI,” tambahnya. (*)

Exit mobile version