Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Marten : Optimalkan Kampung Tangguh

TATIYE.ID (PEMKOT) – Upaya mencegah dan menekan laju penularan Covid-19, harus dioptimalkan oleh pemerintah dan juga masyarakat lewat program kampung tangguh.

Itu ditegaskan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha pada pencanangan dan pengresmian kampung tangguh di Keluarahan Huangobotu, Kecamatan Dungigi. Jum’at, (26/2/2021)

Disamping itu kata Marten, kampung tangguh juga bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat, untuk berpartisipasi penuh dalam kegiatan vaksinasi.

“Lewat program kampung tangguh ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk mensosialisasikan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut wali kota dua periode menambahkan, untuk menangani laju penyebaran Covid-19 juga harus membutuhkan peran dari semua pihak, khususnya TNI, Polri, Tokoh Agama, dan masyarakat.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, pihak TNI/Polri juga selalu berada di barisan terdepan dalam memberikan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Protkes),” katanya.

Disisi lain, Marten yang juga selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo telah mengintruksikan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan, untuk segera menyalurkan vaksin berikutnya.

“Saya juga telah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk menyalurkan vaksin berikutnya. Hal ini bertujuan untuk memutus laju penyebaran Covid-19 di bumi Serambi Madinah,” tutupnya. (*)

Exit mobile version