Tekan Angka Pengangguran Di Gorut, Indra Yasin Lakukan Inovasi Ini

TATIYE.ID (GORUT) – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara mendapat Kunjungan Kerja Oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam rangka evaluasi program T.A 2020 dan pemaparan program T.A 2021 di Aula Tinepo, Kantor Bupati, Kamis (25/2/2021).

Sesuai pemaparan Bupati Gorontalo utara Indra Yasin dengan adanya pandemi Covid angka penganguran naik sebanyak 26%, tahun 2019 jumlah pengangguran berada pada posisi 4,72 persen. Sementara pada tahun 2020, mengalami peningkatan mencapai 4,98 persen.

Meningkatnya angka penganguran di Gorontalo Utara membuat Pemerintah daerah melakukan inovasi dan terobosan dalam hal menekan angka pengangguran dimasa pandemi covid.

Sesuai penjelasan Indra Yasin inovasi dan terobosan dimaksud yaitu meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM).

“Alhamdulillah di Gorontalo Utara terjadi peningkatan UMKM dan IKM sejak tahun 2019 kurang lebih berjumlah 3.797, Sementara di 2020 justru di masa pandemi mengalami kenaikan 409 unit dan terus meningkat,” jelas Indra.

Indra Yasin Berharap kedepan Meningkatnya UMKM dan IKM ini bisa membantu masyarakat apalagi pada saat pandemi saat ini.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi ekonomi kreatif yang ada dalam lingkup Kementerian Pariwisata,” tutup Indra. (*)

Exit mobile version