Tekan Angka Lakalantas, Bentor Jadi Sasaran Operasi Lalin Polres Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Sebagai upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, operasi rutin terus menerus dilakukan oleh Satuan Lalu lintas (Satlantas) Gorontalo, kali ini yang menjadi sasaran utama adalah abang-bentor yang beroperasi di kecamatan Limboto.

Pantauan tatiye, dalam pelaksanaan razia yang dilakukan di depan Mako Polres Gorontalo, Rabu (8/6/2022) kemarin, ada 6 abang bentor yang terjaring dalam operasi tersebut dan langsung diamankan oleh petugas karena tidak memiliki lampu pertandah arah alias lampu sein.

KBO Lantas Polres Gorontalo Iptu Yudi saat diwawancarai usai pelaksanaan operasi mengatakan bahwa selama ini dalam setiap pelaksanaan operasi para abang bentor ini selalu dibiarkan oleh petugas atau tidak kena operasi karena tidak ingin mengganggu pencaharian mereka.

Namun, kebanyakan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) saat ini didominasi oleh para abang bentor yang tidak memiliki lampu sein, sehingga saat berbelok arah mereka hanya memberikan tanda dengan menggunakan tangan. Olehnya dalam operasi ini disampaikan oleh iptu Yudi diprioritaskan pada pengemudi bentor guna menertibkan arus lalintas dalam menurunkan angka laka lantas saat ini.

“Untuk operasi ini kita masih banyak memberikan peringatan kepada para tukang bentor. Kita juga akan mendatangi pangkalan bentor untuk memeriksa dan memberikan arahan sekaligus peringatan untuk lebih memperhatikan kelengkaoan kendaraan mereka, demi kenyamanan mereka dan para penumpang itu sendiri,” tandasnya. (*)

Exit mobile version