TC Di Jogya, Leo: Saya Masih Tetap Semangat

TATIYE.ID (SPORT) – Satu atlet biliar Gorontalo, Leo Puluhulawa yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Jogyakarta mengaku masih tetap semangat mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021 mendatang. Pasalnya, sejak dua bulan terakhir mengikuti beberapa event di kota gudeg atlet asal Batudaa tersebut terus mengasah kemampuan bermainnya.

“Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang sampai sekarang belum berakhir membuat saya harus tetap konsisten dalam mengasah kemampuan. Dan alhamdulillah dengan restu Pengprov POBSI Gorontalo dan KONI Gorontalo saya masih semangat menjalani pemusatan latihan atau TC di Jogyakarta sampai sekarang,” kata Leo kepada tatiye.id, Kamis (1/7/2021).

Leo juga menambahkan, ada beberapa event biliar yang telah dan akan dilakoninya selama berada di Jogyakarta. “Di Yogyakarta, ada beberapa event yang akan dan sudah saya ikuti, dimana dengan banyak event akan lebih mudah saya mengukur sekaligus mengevaluasi kemampuan saya sebelum tampil di PON nanti,” tambahnya.

Sementara terpisah Sekertaris Pengprov POBSI Gorontalo, Hasyim Gawa menjelaskan. Tadinya atlet biliar Gorontalo menjalani pemusatan latihan di Jakarta, namun karena pendemi semua lokasi biliar di ibukota ditutup, dan kemudian kami memindahkan Leo ke Jogyakarta untuk lanjutan TC nya,” jelasnya.

“Di olahraga biliar, jika jam terbang kurang kita akan kesulitan mengukur kemampuan seklaigus mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan. Makanya ketika terdengar kabar di Jogyakarta geliat biliarnya memungkinkan, kami segera mengirimkan Leo kesana,” lanjut Hasyim yang juga mantan atlet biliar Gorontalo pada PON 2012 silam di Riau.(*)

Exit mobile version