Target Usman Rajak di 2024: Pertahankan Hegemoni PPP di Kabgor

Usman Tahir Rajak, (foto Isal/Tatiye.id).

TATIYE.ID (POLITIK) – Usman Tahir Rajak atau yang akrab dengan sebutan Haji Usman nampaknya mempunyai target tersendiri dalam perhelatan kontestasi Pemilu 2024, terlebih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg).

Target yang dipatok oleh anggota DPRD Provinsi Gorontalo sekaligus pengusaha ini tidak tanggung-tanggung, tentunya sebagai kader PPP, Usman mempunyai tugas membesarkan nama partai di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Kita ketahui bersama, Pemilu 2024 akan dilaksanakan terlebih dahulu adalah Pileg pada Februari mendatang. Berdasarkan hal itu, Usman ingin fokus menghadapi pertarungan tersebut. Walaupun dengan posisinya sebagai incumbent/petahana tidak membuat dirinya merasa diuntungkan sebab menurutnya kekuatan lawan politik tidak bisa dianggap remeh. Kendati dirinya santer diberitakan bakal menjadi pengganti Nelson Pomalingo sebagai Bupati Gorontalo.

“Haji Usman saat ini fokus untuk membesarkan PPP di Dapilnya dan mempertahankan hegemoni partai di Kabupaten Gorontalo. Dengan kekuatannya, beliau ingin berkontribusi memberikan dua kursi ke Deprov dan tiga kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo” kata Safrudin Mangopa, anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Dapil Boliyohuto dari PPP, pada Tatiye.id, Rabu (8/3/2023).

“Soal dirinya dikaitkan maju di Pilkada Kabgor, saya pikir itu adalah urusan belakangan. Yang terpenting adalah bagaimana setiap kader harus memenangkan PPP di Pileg 2024,” tandas Safrudin.

Terlepas dari semua itu, terdapat spekulasi yang beredar mengenai Usman Rajak yang dikatakan bahwa Usman apatis terhadap kegiatan partai, rupanya tidak seperti yang dipikirkan. Buktinya, Usman diam-diam menargetkan untuk membesarkan nama PPP di Kabupaten Gorontalo. Selain bukti itu, di Boliyohuto Cs sendiri, PPP masih berada di atas angin termasuk dari segi survey.

Exit mobile version