Target Medali di PON XX Papua, Saiful; Tidak Ada Kata Menyerah

TATIYE.ID (SPORT) – Pelatih dan atlet tinju Gorontalo yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional(PON) XX 2021 Papua terus memantapkan kesiapannya. Target medali apapun menjadi motivasi keduanya pada perhelatan PON tahun ini.

Pembukaan pertandingan cabang olahraga (cabor) tinju pada tanggal 5 Oktober di GOR Cendrawasih Jayapura sudah semakin dekat. Sehingganya disisa waktu yang ada, pelatih tinju Gorontalo Saiful Bakir bersama atletnya Aldi Bakir yang juga anak kandung tersebut tidak ingin melewatkan waktu yang tersisa.

“Kami latihan berjalan seperti biasanya waktu berada di Gorontalo. Setiap hari, pagi dan sore latihan. Pagi dilaksanakan di GOR Falkutas Keolahragaan Universitas Cendrawasih di Komplek asrama putra TGAD UNCEN Padang Bulan Kabupaten Jayapura. Dan sore hari kami latihan ringan memanfaatkan halaman rumah pak Tony Uloli,” tutur Saiful Bakir, Sabtu (25/09/2021).

PON XX Papua lanjut Saiful adalah ajang pembuktian diri sekaligus kesempatan emas yang tidak bisa dibiarkan lewat dengan sia-sia. Terlebih dengan semua perhatian Pengprov Pertina Gorontalo dan KONI Provinsi Gorontalo kepada atletnya menjadi motivasi tersendiri cabor tinju.

“Tidak lupa juga saya ingin sampaikan terima kasih kepada pak Ketua Pengprov Pertina Gorontalo Saya dari awal sudah bertekad dan pak ketua pak Sofyan Botutihe atas semua perhatiannya. Tidak lupa juga ucapan yang sama saya sampaikan kepada KONI Provinsi Gorontalo yang juga telah memberikan support selama ini,” ungkap Saiful Bakir.

“Saya dan Aldy juga ingin menegaskan bahwa kami tidak main-main di PON tahun ini. Dengan doa semua masyarakat Gorontalo serta ikhtiar kami latihan, insyaAllah hasil terbaik dapat kita raih di PON XX Papua,” tegasnya.

Sebagai informasi, Aldy Bakir nantinya akan turun di kelas 49kg dan akan bersaing dengan 9 Provinsi. (*)

Exit mobile version