Target 5 Kursi, PPP Optimis Dapat Usung Calon Tunggal di Pilkada Gorut 2024

TATIYE.ID (GORUT) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kabupaten Gorontalo Utara mempunyai target besar dalam Pemilihan Legislatif yang akan digelar 2024 nanti. Dimana mereka telah menyusun langkah strategis untuk bisa meraih 5 kursi di perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.

Ketua DPC PPP Gorut terpilih, Alfian Pomalingo saat di wawancarai oleh beberapa awak media usai pelantikan kepengurusan partai tersebut, mengatakan bahwa dirinya tidak tanggung-tanggung untuk dapat mencapai target tersebut.

“Dari sejak saya menerima SK pertama, pak Nelson selaku Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo telah menyampaikan bahwa target di pileg nanti yang harus dicapai oleh Gorut, itu minimal 5 kursi. Sehingga sayapun selaku pimpinan partai tentu menjadikan perintah ini sebagai acuan maupun motivasi untuk bekerja,” ujar Alfian, Selasa (4/01/2022).

Lanjut Alfian, alasan PPP harus menargetkan 5 kursi tersebut, dikarenakan setelah pileg itu akan ada perhelatan yang lebih besar lagi, yakni Pilkada. Maka secara otomatis PPP bisa dapat mengusung calon tunggal Bupati maupun wakil Bupatinya sendiri tanpa harus koalisi.

“Insya Allah ketika target ini dapat tercapai sampai dengan 5 kursi, maka kamipun tidak menutup kemungkinan untuk tidak akan berkoalisi,” katanya

Mantan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo juga ini mengungkapkan, dimana setelah dirinya dilantik sebagai Ketua DPC tentu mempunyai optimisme tersendiri untuk dapat mencapai target itu. (*)

Exit mobile version