Tanggapi Isu Syarif Cawagub, Irsak : Kami Masih Meyakini Pasisa Calon Gubernur dari Golkar

TATIYE.ID (POHUWATO) – Ketua MPO Golkar Pohuwato, Abdul Irsak menegaskan jika dirinya yakin bahwa Syarif Mbuinga adalah calon Gubernur dari Partai Golkar.

Hal itu di tegaskan Irsak saat di sentil mengenai isu yang menyebutkan Syarif Mbuinga akan menjadi Calon Wakil Gubernur dari Rachmat Gobel, dan Calon Wakil Gubernur dari Nelson Pomalingo di Pilgub 2024.

“Politik itukan dinamis, persoalan isu Pasisa (Syarif Mbuinga) ada di papan satu atau dua atas penilaian orang saat ini itu wajar dan sah-sah saja. Hanya saja, kalau di kembalikan Pasisa sebagai kader Golkar, sampai saat ini beliau (Syarif Mbuinga) itu masih konsisten,” ujar Irsak.

“Orang di luar bebas menilai pak Rachmat papan duanya pak Syarif atau siapalah, yang jelas kami selaku kader Golkar masih meyakini bahwa Pasisa itu adalah calon yang di persiapkan oleh Partai Golkar untuk calon Gubernur Provinsi Gorontalo,” tegasnya.

Lebih lanjut, Plh. Ketua PK Golkar Randangan ini juga menerangkan bahwa keyakinannya terkait Syarif Mbuinga sebagai calon kuat Gubernur adalah karena berbagai mekanisme partai telah dijalankan oleh Syarif Mbuinga.

“Di Golkar itu ada mekanisme yang perlu dilewati dan masih berlangsung sampai saat ini. Dan kesemuanya itu dipenuhi oleh Pasisa Syarif Mbuinga, makanya kami yakin bahwa Pasisa itu urutan paling atas untuk calon gubernur dari Partai Golkar,” pungkasnya.

Penegasan Irsak ini sendiri menjadi sinyal bahwa Syarif Mbuinga nantinya tidak akan menjadi calon wakil gubernur, melainkan maju sebagai calon gubernur.

Exit mobile version