Tampil Di Tornament ODSK, Lucky : Kesiapan Atlet Diuji Hadapi Pra PON

TATIYE.ID (SPORT) – Terhenti dibabak 8 besar Tournament Tennis ODSK di Manado, Sulawesi Utara, atlet-atlet tenis yang dipersiapkan menghadapi Pra Kualifikasi PON tahun ini diuji kesiapannya.

“Intinya keikutsertaan di tournament tennis ODSK ini adalah bagian dari uji kemampuan para atlet usai ditempa latihan menghadapi Pra PON nanti,” ujar pelatih tenis Gorontalo, Lucky Salainti , Selasa (30/5/2023).

Dijelaskan Lucky, terhentinya langkah beberapa atlet tenis Gorontalo di babak 8 besar bukan sepenuhnya karena kalah dipertandingan, tapi juga dipengaruhi faktor non teknis.

“Saat undian atau cabu lot itu kita rombongan masih dalam perjalanan, makanya di jadwal sesama kita Gorontalo saling berhadapan dilapangan,” jelas Lucky.

Sementara itu, terkait evaluasi sementara hasil Tournament Tennis ODSK, Lucky mengaku pembenahan fisik adalah faktor utama kegagalan atlet-atlet Gorontalo di turnamen tersebut. Sehingganya tergantu Pengprov PELTI Gorontalo untuk bagaimana mengatur tahapan persiapan selanjutnya seeprti Pelatda kapan akan mulai dilaksanakan.

“Rata-rata kekuarangan kita di kondisi fisik, kalau soal pukalan kita sama dan bahkan sudah bagus. Selain itu mereka sedikit kaget main di outdor terik matahari juga. Tapi pada sasarnya secara umum kualitas permainan kita sudah cukup bagus,” beber Lucky.

“Soal peluang lolos PON tahun depan, karena nanti di Pra PON menggunakan sisttem zona, maka peluang kita cukup terbuka. Apalagi kekuatan lawan seperti Sulut dan Sulteng sudah bisa terbaca di event sebelumnya,” tambahnya. (*)

Exit mobile version