Tampil di Radio RH, ASKI Gorontalo Paparkan Target di Tahun 2021

TATIYE.ID (GORONTALO) – Walau terbilang masih seumur jagung, Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) Gorontalo menagertkan berberapa program pada tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan saat ASKI Gorontalo tampil pada lembaga penyiaran publik lokak, Radio Suara Rakyat Hulontalo (RH) pada Selasa (6/07/2021).

“Pada Juli akan ada webinar izin edaran pengolahan dengan narasumber ASKI Gorontalo, BPOM pusat, dan UNK (Gorontalo). Kemudian ada juga pelatihan desain konten jualan online, sementara pada bulan Agustus akan ada program Training to Trainer (TTT),” ungkap Sartika Yuliana Pontoh, Kabid pelatihan dan pendidikan DPD ASKI Gorontalo.

Tak hanya itu, ASKI Gorontalo yang diketuai oleh perempuan, Vera Verial, juga mengadakan webinar potensi pasar kopi, dan webinar perempuan dalam industri kopi yang akan ditargetkan pada tahun 2021.

Di tahun 2021 ini juga, DPD ASKI Gorontalo yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadikan Desa Dulamayo menjadi lahan observasi sebagai proyek percontohan atau pilot project.

Diketahui, Dulamayo salah potensi yang besar untuk memajukan perkopian Gorontalo. Untuk itu, di tahun 2021 juga ASKI Gorontalo bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengagendakan event ‘Pesona Kopi Dulamayo’ yang direncanakan akan dilaksanakan bulan November 2021.

Exit mobile version