Tampil di King’s Cup 2022, Herson Taha dkk Bawa Pulang 6 Medali

TATIYE.ID (SPORT) – Tergabung dalam timnas sepak takraw Indonesia diajang Kejuaraan dunia King’s Cup 2022 di Bangkok, Thailand, Herson Taha dan tiga atletnya yakni Abdul Halim Radjiu, Hendra Pago dan bintang muda Gorontalo Jelki Ladada sukses membawa pulang lima medali bagi tanah air.

“Sampai hari terakhir hari ini tim sepaktakraw Indonesia sudah mengoleksi 5 medali, yakni 1 perak dari nomor mix quadrant dan 3 perunggu masing-masing dari nomor double event putra, tim putri, dan quadrant putri. Satu medali perak lagi dari nomor double event putri yang tadi pagi bertanding di partai final melawan Laos,” kata pelatih timnas sepak takraw Indonesia, Herson Taha, Ahad (31/07/2022).

Tambah Herson, di nomor Mix Quadran Indonesia kalah 2-0 dari tuan rumah Thailand di partai final. Kemudian di nomor quadran putri, Indonesia juga harus menelan kekalahan 2-0 dari Thailand kali ini di partai semi final. Demikian pula halnya pada nomor tim putri, dimana tim putri Indonesia harus menyerah dengan tim putri Thailand pada babak semi final dengan skor 3-0.

“Secara keseluruhan persaingan di King’s Cup tahun ini cukup merata, namun dari semua lawan yang kita hadapi hanya Thailand yang menurut saya paling keras dihadapi,” tambahnya.

Rencanaya jelas Herson, timnas sepak takraw Indonesia akan bertolak kembali ke tanah air usai acara penutupan. Dan ia bersama tiga atlet lainnya yang berasal dari Gorontalo akan langsung melanjutkan perjalan pulang ke Gorontalo yang dijadwalkan tiba pada Senin 1 Agustus 2022. (*)

Exit mobile version