Takraw Raih Emas Pertama Gorontalo di PON XX

TATIYE.ID (SPORT) – Regu Takraw sukses membuktikan diri sebagai juara pertama dan meraih medali emas perdana diajang PON XX Papua tahun 2021 untuk nomor inter regu setelah mengalahkan Jawa tengah dengan skor 2-0.

Meski unggul dibabak pertama dengan skor 21-13, taring Hendra Pago dkk belum juga mematahkan semangat tim Jateng yang dimotori Victor Eka Putra dkk. Terbukti, dibabak kedua Jateng berhasil menang dengan skor 21-18.

Tapi itu bukan penghalang semangat Abdul Halim Radjiu dkk. Di babak ketiga meski tertinggal lima angka, namun Gorontalo mampu bangkit bahkan hingga dua kali perjuangan taibrik, akhirnya Jelki Ladada, Hendra Pago, Abdul Halim Radjiu dan Wahyu sukses membuktikan kualitas mereka dihadapan Ketua umum PB PSTI, Deputi Olahraga prestasi Kemenpora, Ketua KONI Provinsi Gorontalo dan wakil Bupati Bonebol bahwa mereka layak mempertahankan medali emas Takraw.

“Perjuangan di PON tahun ini sangatlah berbeda, tantangan demi tantangan kita lewati hingga akhirnya berada dipuncak kejayaan. Namun ini semua berkat doa dukungan semua pihak yang ada di Gorontalo serta warga Gorontalo rantau di Papua. Terima kasih atas semuanya,” pungkas Herson disela sela eforia kemenangan. (*)

Exit mobile version