Tak Miliki Kantor KUA, Warga Pinogu Curhat ke Aleg Golkar Idah Syahidah

TATIYE.ID – Walaupun Pinogu telah menjadi administrasi kecamatan sendiri, namun sampai dengan saat ini wilayah tersebut belum memiliki Kantor Urusan Agama (KUA).

Hal tersebut disampaikan salah satu warga Pinogu kepada Anggota Komisi VIII DPR RI dari fraksi Partai Golkar Idah Syahidah Rusli Habibie ketika menyerahkan bantuan rehab asrama di Kecamatan Suwawa.

“Ibu Idah kami warga Kecamatan Pinogu memohon agar dapat dibangun Kantor KUA,” ujar salah warga yang enggan disebutkan namanya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa slogan pemerintah menikah gratis sampai dengan saat ini belum pernah dirasakan oleh kami warga masyarakat Kecamatan Pinogu.

“Kami di Pinogu harus mendaftar di KUA terdekat dengan biaya 600 ribu, belum biaya transportasi dari dan ke Pinogu cukup mahal” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut Srikandi Golkar Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie menyatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat bagian timur Gorontalo.

“Nanti saya akan segera komunikasikan dengan pihak Kemenag untuk menindaklanjutinya,” ungkap Idah Syahidah.

Dirinyapun menerangkan bahwa sampai dengan saat ini dirinya tetap istiqomah memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat.

“Ini Adalah sebuah aspirasi yang harus diperjuangkan sampai terealisasi,” tandas Idah yang diiringi tepuk tangan.

Exit mobile version