Tahun 2021, PKK Kabgor Fokus Desa Tangguh Covid-19

TATIYE.ID (KABGOR) – Pasca dilantik oleh ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, pekan kemarin, Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo mulai menyusun pengurus baru periode 2021-2026.

Kandidat Profesor itu mengatakan apa yang menjadi amanat Ketua PKK Provinsi Gorontalo akan menjadi prioritas program. Dimana pentingnya membangun harmonisasi dan komunikasi dalam organisasi.

Selanjutnya Fory menuturkan pihaknya akan membentuk dan melantik pengurus yang baru baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dan desa.

“Setelah pelantikan pengurus yang baru oleh ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Ibu Ida syaida, kita akan akan melantik pengurus kabupaten, tapi dilantik oleh bupati kemudian ke tingkat kecamatan yang mungkin menunggu resafel,” ujarnya.

Tak hanya itu, tugas selanjutnya yang diamanatkan Ketua PKK Provinsi, adalah membuat Rakerda yang mengacu pada Rakernas dan membuat inovasi program sesuai dengan visi-misi yang baru yang mengacu pada pemberantasan Covid-19.

“Jadi nanti ada lomba tentang Desa Tangguh Covid-19 untuk meminimalisir covid-19 di Desa, itu yang menjadi program utama, kemudiam konsolidasi tingkat daerah dan kecamatan melaui mitra – mitra dinas karena kita memang bermitra dengan dinas – dinas terkait,” ucap Fory.

Fory pun berharap, usai terbentuk pengurus yang baru dapat tercipta singkronisasi program, komunikasi, dan kebersamaan, sehingga kedepan PKK Kabupaten Gorontalo bisa lebih bersinergi dengan baik.

“Karena kemarin sedikit ada warna berbeda, saya mungkin menyatukan warna berbeda, meleburkan yang berbeda, karena tentunya kita membangun daeah tidak bisa berwarna-warni jadi harus mengacu di satu warna, satu pikiran dan lebih utama mengedepankan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version