Tahapan Pilkada 2024 Dimulai, KPU Bonebol Harap Dukungan Pemda

TATIYE.ID (BONEBOL) – Tahapan demi tahapan rupanya mulai digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango untuk menyambut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang.

KPU Bone Bolango baru-baru ini telah melaksanakan rapat koordinasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango yang melibatkan Bupati, Ketua TAPD, serta jajaran Forkopimda pada rabu (24/04/2024).

Melalui kegiatan tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango, Sutenty Lamuhu mengungkapkan beberapa tahapan Pilkada 2024 yang saat ini telah dilakukan oleh pihaknya.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini tahapan Pilkada di Bone Bolango sendiri sudah masuk pada jenjang rekruitmen badan Adhoc. Berdasarkan pemaparannya, rekrutmen tersebut akan dilakukan secara terbuka sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pusat.

“Berdasarkan PKPU No 2 tahun 2024 dan juga berdasarkan keputusan KPU RI No. 476 kami saat ini sedang berlangsung perekrutan badan adhock untuk Pilkada 2024,” ungkap Sutenty.

“Sebagai informasi tahapan ini kami lakukan secara terbuka, jadi kalau kemarin beredar informasi bahwa, hanya sifatnya evaluasi itu dilaksanakan terbuka untuk rekrutmen seluruh petugas/penyelenggara yang akan bertugas nanti,” sambungnya.

Tak hanya itu, kesempatan ini juga dijadikan oleh KPU Bone Bolango untuk menekankan kembali komitmen dan dukungan dari pada Pemerintah Daerah dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Perlu kami tegaskan bahwa dalam proses tahapan Pilkada ini khususnya pada perekrutmen badan Adhoc ini ada tahapan-tahapan yang berkaitan erat dengan pemerintah daerah,” ucapnya

Menurutnya kehadiran pemerintah dalam rapat tersebut tidak lain juga merupakan salah satu bentuk dukungan, tak hanya pemerintah yang hadir, namun besar harapan Sutenty untuk seluruh pihak agar dapat menyelesaikan tiap-tiap tahap sampai dengan Pilkada Nanti.

“Insyaallah kami akan melakukan tahapan pilkada di bone bolango dengan profesional, mari kita semua menjaga netralitas, mari kita melaksanakan teknis ini sesuai dengan tugas dan tanggungjawab,” pungkasnya

Exit mobile version