Taekwondoin Bersaudara Sandingkan Tiket Lolos ke PON XXI 2024

TATIYE.ID (SPORT) – Setelah sebelumnya dua atlet kakak beradik sukses meraih tiket lolos ke PON XXI Aceh-Sumut diraih dua petenis meja Gorontalo, kini giliran capaian senada dipersembahkan dua taekwondoin Gorontalo Moh. Iqbal Mootalu dan Siti Rahmatia Mooatalu yang berhasil lolos ke ajang multi event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Sebelumnya Jumat 27 November 2023, Moh. Iqbal Mootalu lebih dulu mengamankan tiket lolos ke PON yang tampil di kelas under 54kg putera. Selanjutnya pada hari Ahad saudaranya, Siti Rahmatia Mootalu berhasil memastikan diri lolos juga usai meraih medali perunggu di kelas under 49kg puteri.

Sukses kedua atlet bersaudara ini ternyata memotivasi taekwondoin Gorontalo lainnya yang tampil di babak kualifikasi PON 2023 yang berlangsung di Jaakarta. Adalah Al Alim taekwondoin yang turun di kelas under 58kg juga berhasil mengamankan tiket lolos ke PON usai meraih medali perunggu.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas doa dukungan masyarakat Gorontalo, pemerintah Provinsi Gorontalo, KONI, Ketua TI Gorontalo dan semua pengurus, serta orang tua yang selalu mensupport perjuangan semua atlet sejak sebelum TC hingga pelaksanaan babak kualifikasi,” kata Sekertaris Pengprov TI Gorontalo, Mohamad Nasaru, Ahad (29/10/2023).

Tambah sosok yang akrab disapa Master Monas itu, peluang bertambahnya tiket lolos ke PON tahun depan masih terbuka karena ada beberapa taekwondoin termasuk Silvana Lamanda yang masih akan bertanding pada Senin 30 November 2023 besok.

“Kami masih sangat berharap doa dukungan masyarakat Gorontalo karena kita masih ada peluang mendapatkan tiket lolos PON lagi karena masih ada beberapa atlet kita yang akan tanding besok,” pungkasnya. (*)

HASIL SEMENTARA BK PON CABOR TAEKWONDO TAHUN 2023.

  1. MOH, IQBAL MOOTALU UNDER, 54 KG PUTRA (LOLOS PON)
  2. AL ALIM UNDER, 58 KG PUTRA (LOLOS PON)
  3. SITI RAHMATIA MOOTALO UNDER, 49 KG PUTRI (LOLOS PON)
Exit mobile version