Taekwondo Gorontalo Berjaya Di Sulteng

TATIYE.ID (SPORT) – Setelah sukses satu atlet taekwondo Gorontalo meraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Giliran atlet-atlet muda taekwondo Gorontalo berhasil membawa 30 medali saat ambil bagian pada Turnament Taekwondo Sulteng Open, di Palu, Sulawesi Tengah.

Event yang dilaksanakan di GOR Madani Kota Palu tersebut diikuti sekitar 600 peserta dari enam Provinsi yang ambil bagian termasuk Gorontalo. Informasi yang diperoleh tatiye.id, Sulawesi Utara mengirimkan 103 atlet yang terbagi dari Bitung 60 atlet dan Sulut Champions 70. Kemudian Kaltim 25 atlet, Sulbar 40 atlet, Sulsel 10 atlet, Gorontalo 40 atlet dan tuan rumah sebanyak 483 atlet.

“Saya mewakili Pengprov TI Gorontalo mengucapkan terimakasih kepada semua atlet, pelatih dan official kontingen taekwondo Gorontalo yang telah berjuang di Turnament taekwondo Sulteng Open. Prestasi dengan 15 medali emas, 5 perak dan 10 perunggu adalah sebuah pencapaian yang sangat membanggakan,” kata sekertaris Pengprov TI Gorontalo, Mohamad Nasaru, Senin (25/10/2021).

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua KONI Kabupaten Gorontalo (Kabgor), dr. Irawan Huntoyungo yang juga mantan Ketua Pengkab TI Kabgor.

“Selamat buat teman-teman atlet, pelatih yang telah berjuang diajang Turnamen Taekwondo Sulteng Open, semoga prestasi ini akan menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi daerah,” ujar pria yang juga ketua IDI Kabupaten Gorontalo tersebut. (*)

Exit mobile version