Syarif Mbuinga Makin Pasti Melenggang Mulus ke Senayan

Berdasarkan perhitungan perolehan suara Calon Anggota DPD RI yang hingga saat ini masih berlangsung, mantan Bupati Pohuwato dua periode, Syarif Mbuinga masih menempati urutan kedua terbanyak setelah Fadel Muhammad.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan media Tatiye. Id, Syarif Mbuinga kini berada diposisi kedua dengan total raihan suara sebanyak 72.722.

Sebagai pendatang baru, tentu ini adalah sebuah pencapaian besar Syarif dimana ia mampu berada diposisi kedua. Tecatat, untuk perolehan suara terbanyak saat ini masih dipimpin oleh Fadel Muhammad 195,913 suara, Syarif Mbuinga 72,722, Rahmijati Jahja 71,483 dan Jasin U. Dilo 52,632.

Jika mengacu pada perolehan suara saat berita ini diterbitkan, Syarif Mbuinga sudah hampir bisa dipastikan mendapatkan satu kursi dari jatah 4 kursi DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo.

Dengan melampaui perolehan suara Rahmijati Jahja yang sudah kali keempat mencalonkan di DPD RI, Syarif sebagai pendatang baru dinilai hebat karena telah berhasil menumbangkan perolehan suara incumbent yaitu Rahmijati Jahja.

Exit mobile version