Syarif Mbuinga Disarankan Maju Pilgub Lewat Gerindra, Begini Respon Elnino

TATIYE.ID (GORONTALO) – Mantan Bupati Pohuwato dua periode, Syarif Mbuinga, saat ini masih berada dalam daftar lima calon Gubernur Gorontalo yang dipersiapkan oleh Partai Golkar.

Meski demikian, sejumlah pendukung Syarif rupanya mulai gerah dengan kondisi tersebut, apalagi diprediksi bahwa lima nama bakal calon tersebut bakal bertahan hingga injury time pendaftaran Calon Gubernur di Pilgub 2024.

Tak heran, beberapa pendukung Syarif mulai berfikir untuk mendorong SM (sapaan akrab Syarif Mbuinga), untuk maju lewat partai lain salah satunya Partai Gerindra.

“Kedekatan Pak Syarif dengan Gerindra sudah lama terbangun. Beliau sangat dekat dengan Elnino (Ketua Gerindra Gorontalo). Apalagi, Bupati Pohuwato yang merupakan kader Gerindra adalah kakak kandung Pak Syarif. Jadi sangat masuk akal jika Pak Syarif maju Pilgub lewat Gerindra,” ujar salah satu aktifis Pohuwato yang enggan namanya diekspose.

Menanggapi hal ini, Ketua Gerindra Gorontalo, Elnino Husain Mohi, melalui juru bicaranya mengatakan bahwa sejauh ini hanya ada satu nama yang bakal diusung Gerindra di Pilgub, yakni Elnino.

“Kami akan mengajukan calon dari kader Gerindra sendiri dan itu hanya nama Bung Elnino,” kata Jubir Gerindra, Wahidin Ishak kepada wartawan tatiye.id.

Ditanya apakah itu artinya Syarif Mbuinga harus jadi Kader Gerindra terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket Pilgub dadi Gerindra, Wahidin mengatakan bahwa hal tersebut belum bisa dipastikan.

“Belum bisa dipastikan bang, kemarin juga waktu rapat dengan kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, Bang Sandiaga Uno sudah jelas memberikan lampu hijau ke ketua Elnino. Rekom sudah di kantong, kata bang Sandi,” lanjut Wahidin. (*)

Exit mobile version