Supervisi di Bonebol, KPK Ingin Cegah Korupsi Pemerintah Daerah

Tatiye.id (Bone Bolango) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia melakukan supervisi di Kabupaten Bone Bolango. Supervisi ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut program pencegahan korupsi Pemerintah Daerah.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli didampingi Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma saat menerima kunjungan tersebut mengucapkan selamat datang dengan harapan supervisi tersebut dapat membawa pencerahan terhadap pelayanan Pemerintah Daerah.

“Kami berharap kunjungan ini bukan dalam rangka operasi tangkap tangan akan tetapi bisa memberikan arahan dan solusi kepada Organisasi Perangkat Daerah yang menjadi lokus dan sasaran guna menindaklanjuti pekerjaan yang belum sesuai target dan belum terselesaikan,” ujar Wabup Merlan saat memberikan ucapan selamat datang kepada Tim KPK RI di Ruang Rapat Bupati, Selasa (2/5/2023)

Ia mengungkapkan kunjungan supervisi tersebut sebagai pembelajaran berharga bagi Pemerintah Kabupaten Bone dalam menciptakan pelayanan yang bersih dan akuntabel.

Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Terintegrasi, Wahyudi menjelaskan pihaknya ditugaskan oleh Pimpinan KPK RI bukan dalam rangka proses penegakan hukum, akan tetapi dalam rangka program pencegahan yang menjadi agenda besar di seluruh Pemerintah Daerah. 

“Agenda kami selama di Bone Bolango yang pertama penyampaian program pemberantasan korupsi dan kami juga secara khusus akan beraudience terkait temuan-temuan dan audit internal maupun eksternal,” pungkas Wahyudi.

Exit mobile version