Sun Biki: Jalan Tinelo-Pilolodaa-Iluta Diupayakan Melalui Pinjaman PEN

Tim Pansus DPRD Provinsi Gorontalo saat meninjau jalan penghubung antara Tenilo, Pilolodaa dan Iluta, Minggu (25/4/2021). Foto: Firman

TATIYE.ID (DEPROV) – Pembangunan ruas jalan penghubung antara Tenilo, Pilolodaa dan Iluta diupayakan mulai dibangun melalui pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) .

Hal itu diungkapkan Ketua tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Gorontalo, Sun Biki, saat melakukan peninjauan bersama jajarannya di Desa Iluta, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Minggu (25/4/2021).

“Memang pembangunan jalan ini sudah dianggarkan melalui APBD sebesar Rp23 miliar. Namun, pak Gubernur tengah mengupayakan pembangunan ini melalui pinjaman PEN yang Rp50 miliar,” kata Sun Biki.

Ia menerangkan, jika pembangunan tersebut disetujui melalui pinjaman PEN. Dengan demikian pembangunan jalan yang telah dianggarkan melalui APBD akan digeser untuk program kegiatan yang lain.

“Nah, persoalan ini yang akan kita tuntaskan pada rapat senin besok bersama Dinas PUPR Provinsi Gorontalo. Dengan harapan jika ini disetujui, pengerjaan jalan tersebut akan segera dilanjutkan,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version