Sukses Kelola Jaringan Daerah, DPM-PTSP Kota Studi Tiru di Dinas Komifo Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Gorontalo melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pohuwato dalam rangka studi tiru karena dinilai sukses dalam pengelolaan jaringan daerah.

Kadis DPM-PTSP Kota Gorontalo, Ridwan Akase mengatakan pihaknya ingin mempelajari pemanfaatan jaringan internet dalam menunjang pelayanan perizinan dan nonperizinan yang ada di DPM-PTSP Kota Gorontalo.

Ridwan mengakui pengelolaan jaringan internet di Pemkab Pohuwato sangatlah baik karena sudah terpusat di Diskominfo. Berbeda dengan Pemkot Gorontalo yang masih terbagi di beberapa OPD.

“Kami salut, ini suatu masukan yang sangat berharga bagi kami, dari sisi anggaran juga ini cukup efesien dan efektif, sehingga ini menjadi bahan pertimbangan kami untuk kemudian menyampaikan kepada pimpinan kami di Kota Gorontalo,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (07/12/2022).

Sementara itu, Humas Diskominfo Pohuwato Mohammad Anunu mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada DPM-PTSP Kota Gorontalo, yang telah memilih Kabupaten Pohuwato sebagai tempat untuk melakukan studi komparasi terkait pemanfaatan jaringan internet.

Dirinya juga menambahkan, besar harapannya agar apa yang menjadi pembahasan dapat bermanfaat untuk Pemkot Gorontalo khususnya DPM-PTSP itu sendiri.

“Ini kebanggaan bagi kami, dapat berbagi informasi dengan Pemkot Gorontalo, somoga apa yang menjadi tujuan dari kunjungan ini dapat tercapai,” pungkasnya.

Exit mobile version