Sukses Bayu Jadi Tamparan, Atun; Sudah Saatnya Gorontalo Punya Sirkuit Drag Race Yang Representatif

TATIYE.ID (SPORT) – Sebagai pengurus IMI Gorontalo dan juga pelaku serta kawan komunitas otomotiv Gorontalo, Muhamad Atun Hasan mengaku sangat mengparesiasi sekaligus acung jempol atas prestasi yang di raih owner yang juga pembalap Swiss Gold Racing Team, Bayu Ahmad sebagai juara umum Kejurnas Drag Race 2021.

Perjuangan mandiri yang dilakukan Bayu bersama komunitas Swiss Gold Racing Team patut menjadi contoh sekaligus motivasi bagi semua pelaku juga klub-klub otomotiv Gorontalo.

“Walaupun berjuang sendiri dengan segala kemampuan yang dimiliki, seorang pembalap Drag Race seperti Bayu Ahmad dimana dapat menunjukan prestasi yang sangat membangggakan bukan hanya bagi teamnya Swiss Gold Racing Team, tapi bagi seluruh pecinta otomotiv di Gorontalo,” kata Muhamad Atun Hasan, Kamis (2/12/2021).

Keberhasilan ini juga menjadi tamparan bagi IMI Gorontalo, KONI bahkan pemerintah Provinsi Gorontalo, bahwa meski dengan keterbatasan yang ada bisa berbuat bagi daerah. Sekaligus juga membuka mata pihak-pihak terkait untuk bagaimana memperhatikan prestasi olahraga terlebih bagi yang telah mempersembahkan prestasi dan mengharumkan nama daerah dipentas nasional.

“Saya selaku pengurus Pengprov IMI Gorontalo yang dalam jabatan Kabid Wisata Mobility berharap kepada stekholder dan pihak-pihak terkait agar dapat memperhatikan para atlet atau pembalap berprestasi yang sudah membawa nama harum nama Provinsi Gorontalo. Dan kami berharap kepada pemerintah dan pihak terkait agar dapat membatu mempertahankan prestasi seperti ini dengan tentu memberikan dukungan fasilitas seperti arena atau sirkuit khusus Balap Drag Race yang representatif,” ungkap sosok yang akrab disapa Atun Gregorius tersebut.

Tambah Atun, dengan terpenuhinya kebutuhan fasilitas pembinaan prestasi tersebut, maka dipastikan akan lahir atlet-atlet atau pembalap muda berbakat yang bisa mempersembahkan prestasi seperti apa yang telah dipersembahkan Bayu Ahmad.

“Jika fasilitas ada, maka talenta-talenta pembalap muda pasti akan bermunculan. Maka dari itu kami sekali lagi berharap agar para pembalap yang sudah meraih prestasi ditingkat nasional agar dapat diberikan reword atau penghargaan karena telah membawa nama harum Daerah Provinsi Gorontalo,” tambahnya. (*)

Exit mobile version