Suharsi Igirisa Minta Dinas Perkim dapat Optimalkan PAD dari Rusunawa

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, di dampingi Assisten Administrasi Umum, Rusmiati Pakaya dan Plt. Kadis Perkim, Abdulmutalib Dunggio, meninjau keberadaan rumah susun sewa (Rusunawa) yang ada di Kecamatan Marisa, Selasa (11/01/2022).

Dalam peninjauannya, Suharsi yang melihat dari dekat kondisi dari rusunawa serta sistem dan tata pengelolaannya itu, meminta Dinas Perkim bisa memaksimalkan pengelolaan runasawa guna optimalisasi PAD.

“Karena bangunan yang memiliki 240 kamar itu akan dimaksimalkan terkait dengan pendapatan asli daerahnya (PAD) yang dipungut dari warga yang menempati 3 gedung tersebut,” ujar Suharsi.

Lebih lanjut, Wabup Suharsi, pemda pohuwato dalam hal ini dinas perkim sebagai OPD induk dari UPTD rusunawa dharapkan melakukan penataan dan evaluasi tehadap keberadaan dari rusunawa itu sendiri.

“Evaluasi dimaksudkan melakukan pendataan kembali jumlah penghuni, dan mengoptimalkan pelayanan petugas kebersihan atau cleaning service, sehingga bangunan ini tetap terlihat bersih dan tidak semraut,” jelas Suharsi.

“Bagi kamar yang sudah tidak ditempati oleh penghuni kiranya bisa dibersihkan dan siapkan bagi penghuni baru. Hanya saja diingatkan pemberlakuan pembayaran bisa diberitahu sebelum ada yang menempati. Karena setiap lantai tentu tidak sama pembayarannya, makanya bagaimana ini bisa dioptimalkan,” imbuhnya.

Sementara itu Plt. Kadis Perikim, Abdulmutalib Dunggio menambahkan, untuk mengoptimalkan pengelolaan rusunawa maka pihaknya akan melakukan pendataan seluruh ruang atau kamar.

“Besar harapan kami semoga apa yang diharapkan oleh pemerintah daerah bisa terwujud terutama dalam memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD),” tandasnya.

Exit mobile version