Suharsi Harap Masyarakat Gorontalo Maknai Momentum Hari Patriotik

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengikuti Upacara peringata Hari Patriotik ke-80 tingkat Ptovinsi Gorontalo secara virtual melalui Video Conference (Vidcon) yang berlangsung, di Rumah Jabatan Wakil Bupati Pohuwato, Minggu (23/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Wabup Suharsi menyampaikan selain mengenang semangat perjuangan rakyat Gorontalo, pelaksanaan Upacara ini juga mengingatkan masyarakat Gorontalo untuk bisa memaknai hikmahnya.

“Banyak hikmah yang harus kita masyarakat Gorontalo khususnya Pohuwato ingat di momen ini, bahwa peringatan 23 Januari 1942 merupakan peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan sampai kapan pun juga,” terang Suharsi.

Selain itu, Orang nomor dua di Kabupaten Pohuwato itu menyebutkan jika waktu 80 tahun bukanlah waktu yang singkat, sehingga wajib untuk di syukuri dalam setiap perjalanan sejarahnya.

“Kita semua harus bersyukur masih bisa bersama-sama memperingati Hari Patriotik yang ke-80. Tentunya rasa bangga kita terhadap negara dan daerah yang kita cintai ini menjadikan sesuatu yang sangat berarti, dan saya percaya itu masih terpatri di dalam hati kita semua,” jelas Suharsi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato Iskandar Datau, Asisten Administrasi Umum, Rusmiati Pakaya, Kepala Badan Kesbangpol, Hikman Katohidar, serta sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato. 

Exit mobile version