Stunting Boalemo Turun 8,6 % di Tahun 2022, Terbaik di Provinsi Gorontalo

TATIYE.ID (BOALEMO) – Bappeda Boalemo menggelar rapat review kinerja aksi 8 konvergensi dan laporan TPPS semester 2 terkait penurunan stunting di Kabupaten Boalemo.

Rapat yang diselenggarakan di aula Bappeda itu dihadiri Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si, Asisten II Fatlina Podungge,S.Pd, M.Si, Koordinator Regional V wilayah Sulawesi, Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo, Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo, Pimpinan OPD dan para camat se-Boalemo.

Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan menyampaikan bahwa terkait 8 aksi penurunan stunting ini usaha pemerintah sudah optimal. Tetapi masih banyak tugas yang harus kita selesaikan dalam rangka penurunan angka stunting ini.

Untuk mencapai target nol persen stunting, akan dilakukan secara bertahap.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini angka stunting kita mengalami penurunan 8,6 persen dibanding tahun – tahun sebelumnya sehingga Kabupaten Boalemo masih yang terbaik ditingkat Provinsi Gorontalo,” ujar Hendriwan, Senin (9/1/2023).

Hendriwan berharap usaha ini agar terus dipertahankan. Karena masalah stunting merupakan pelayanan dasar dan urusan wajib.

“Jangan sampai kita lalai mengindahkan masyarakat dalam penanganan angka stunting di Kabupaten Boalemo,” pungkasnya.

Exit mobile version