Studi Tiru ke Bali, Marten Taha Kepincut Tata Kelola Keuangan dan Pariwisata

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pemerintah Kota Gorontalo terus berinovasi dalam hal pemberian pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Gorontalo, salah satunya dengan belajar memahami struktur tata kelola keuangan dan pariwisata dari daerah yang lebih berkembang serta maju.

Nah untuk hal itu, Senin (10/10/2022), Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, bersama jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan studi tiru di Kabupaten Dadung, Provinsi Bali, Senin (10/10/2022). Kabupaten Badung yang telah menerapkan tata kelola keuangan serta pariwisata yang cukup maju dinilai tepat untuk diserap ilmu-ilmunya terkait hal ini.

Marten juga sangat terinspirasi karena menurutnya tata kelolah keuangan, pariwisata di Kabupaten Badung sudah sangat luar biasa. Dibuktikan dengan banyaknya wisatawan mancanegara yang datang berkunjung menikmati destinasi wisata yang ada sehingga daerah ini menjadi terkenal hingga ke luar negeri.

“Kabupaten Badung ini sudah kelas dunia, sudah banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung disini dimana pendapatan asli daerahnya sebagian berasal dari sektor pariwisata, hotel, restoran, serta banyaknya hiburan yang menjadi kewenangan,” kata Wali Kota dua periode tersebut.

Selain itu, rombongan Pemkot Gorontalo juga belajar langsung mengenai tata kelola wisata di Kabupaten Badung sekaligus ingin mengetahui bagaimana trik-trik dalam memanfaatkan potensi wisata sebagai sektor pendapatan daerah.

“Kami benar-benar belajar tentang apa yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten Badung baik dalam tata kelola keuangan, hingga bagaimana meningkatkan wisatawannya, serta bagaimana meningkatkan tata kelola pemerintahan,” ujar Marten.

“Dan tidak lupa juga saya mewakili Pemerintah Kota Gorontalo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami atas penerimaan kunjungan ini yang sangat luar biasa diterima langsung oleh bapak bupati, pak sekda dan seluruh jajaran,” lanjutnya. (*)

Exit mobile version