Strategi Pemkot Gorontalo Tuntaskan Vaksinasi di 50 Kelurahan

TATIYE.ID (PEMKOT) – Pemerintah Kota Gorontalo gencar melaksanakan program vaksinasi massal. Ini dilakukan untuk menciptakan kekebalan kelompok masyarakat terhadap penularan Covid-19.

Strategi ini digunakan untuk menuntaskan secara bertahap gerakan vaksin di 50 kelurahan dengan mendirikan posko Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) secara bergilir.

“Kamis kemarin sudah kita canangkan posko TVS di mulai dari Kelurahan Tenda, Hulonthalangi. Dan hari ini dilanjutkan di Kelurahan Pulubala, Kota Tengah,” jelas Walikota Gorontalo, Marten Taha, Jumat (13/08/2021)

Walikota Marten mengajak masyarakat yang ingin melakukan penyuntikkan dosis pertama maupun kedua, segera mendatangi posko TVS yang telah disediakan disetiap kelurahan masing- masing.

“Bagi warga yang akan melakukan penyuntikan dosis pertama dan kedua, cukup datang ke TVS. Kita siapkan waktu pelayanan sampai sore hari,” ucap Marten.

Marten pun meminta agar gerakan vaksinasi serentak ini terus digelorakan. Antusias warga yang datang untuk divaksin, menjadi perhatian pemerintah kecamatan dan kelurahan di setiap wilayah.

Seiring gencarnya pelaksanaan vaksin ini, Marten mengakui tantangan terbesar yang dihadapi adalah menggugah kesadaran masyarakat. Namun ia optimis dengan adanya dukungan TNI/Polri serta diperkaut semangat semua elemen, akan memudahkan penuntasan vaksinasi di Kota Gorontalo.

“Saya berharap, gencarnya pelaksanaan vaksin di Kota Gorontalo, akan menambah jumlah masyarakat yang tervaksin.” ujarnya.

Pemerintah Kota Gorontalo sendiri memiliki target 3000 penyuntikkan vaksin setiap hari. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, tertanggal (11/08/21) jumlah warga kota gorontalo yang tervaksin sudah mencapai 59.527 jiwa dosis pertama, dan 37.476 jiwa dosis kedua. jumlah ini diprediksi akan meningkat siginifikan, seiring mulai dibukanya posko TVS di semua kelurahan. (**)

Exit mobile version