Stok Migor Masih Banyak, Penyaluran Diawasi Kepolisian, Dan Satgas Pangan

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Selama bulan Ramadhan stok minyak goreng (Migor) disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha masih banyak. Hanya memang pendistribusiannya akan diawasi langsung pihak kepolisian dan satgas pangan agar tidak terjadi penumpukan atau terjadi kenaikan harga di tingkat outlet.

Usai bersama Forkopimda melakukan pendistribusian migor curah dari Kementerian Perdagangan, Marten menerangkan, stok minyak masih banyak, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Pembagiannya pun bisa beberapa kali, sesuai kebutuhan masyarakat.

“Jika ada kebutuhan lagi, kami akan berkoordinasi dengan PPI, agar mereka bisa menyalurkan kembali,” terangnya.

Marten mengatakan, penyaluran Migor diawasi langsung oleh pihak kepolisian, serta satgas pangan. Agar, para outlet tidak menaikkan harga.

“Para Outlet sudah diberi diskon oleh PPI untuk mendapatkan minyak goreng, dan menyalurkan kepada masyarakat hanya sebesar 14 ribu,” katanya.

Sebagai informasi, pada kegiatan pendistribusian migor Pemerintah Kota bersama jajaran Forkopimda, Sabtu (02/04/2022) Walikota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, kurang lebih ada 10 ribu liter yang disaluran oleh PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). Masing-masing keluarga nantinya mendapat 5 liter.

“Distribusi ini bertujuan, agar masyarakat dalam menjalankan puasa memperoleh kebutuhan dasar,” ungkap Marten. (*)

Exit mobile version