Stand Kota Gorontalo Siap Ramaikan Indonesia City Expo Rakernas APEKSI XVI

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pemerintah Kota Gorontalo turut andil dalam menyukseskan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) XVI di Makassar, salah satunya pada pegelaran Indonesia City Expo Rakernas APEKSI XVI.

Pada kegiatan Indonesia City Expo Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar, stand milik Pemerintah Kota Gorontalo dipastikan akan tampil berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain menampilkan adat, budaya serta hasil karya kerjaninan tangan daerah juga UMKM. Di stand Kota Gorontalo juga akan menampilkan virtual tour, dimana pengunjung stand Kota Gorontalo bisa berwisata melihat cagar budaya Gorontalo secara virtual.

“Ini adalah program inovasi dari Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, untuk mempromosikan pariwisata daerah secara virtual. Sehingga, masyarakat di luar Kota Gorontalo tidak hanya menyaksikan secara virtual seperti apa dan bagaimana cagar budaya Gorontalo, tetapi mereka akan tertarik dan berkunjung ke Kota Gorontalo,” ujar Kabid IKP Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, Adriyun Katili, Rabu, (12/7/2023).

Sementara itu Kepala DPM-PTSP Kota Gorontalo, Ridwan Akase, yang juga penanggungjawab Stand Kota Gorontalo jelaskan bahwa proses pembangunan stand sudah mencapai 90 persen. Sampai dengan saat ini tim kerja terus melanjutkan pekerjaan, untuk merampungkan pembangunan stand.

“Saat ini sudah mencapai 90 persen pekerjaan stand Kota Gorontalo. Perlu kami sampaikan juga, di stand ini akan mempromosikan seluruh hasil UMKM Kota Gorontalo, serta budaya daerah. Bahkan kegiatan Indonesia City Expo Rakernas APEKSI XVI belum dimulai, sudah banyak pengunjung yang membeli prodak UMKM Kota Gorontalo,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version