Srikandi Golkar Idah Syahidah Dampingi 100 UMKM Bone Bolango Dapatkan Sertifikasi Halal

TATIYE.ID – Komitmen Idah Syahidah untuk menaikan taraf hidup masyarakat Provinsi Gorontalo patut diacungi jempol, pasalnya Srikandi Golkar yang kini duduk di parlemen Senayan tersebut banyak membawa program baik itu bantuan modal usaha, sembako dan sertifikasi halal.

Kali ini mantan Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo tersebut kembali mendampingi 100 pelaku UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Bone Bolango mengikuti sosialisasi sertifikasi halal yang digelar di Rumah Makan Meranti, Senin (10/4/2023) kemarin.

Idah Syahidah menyebut, UMKM yang produknya sudah memiliki sertifikasi halal, nantinya diharapkan bisa menjadikan UMKM tersebut naik kelas.

“Kami berharap pendampingan UMKM untuk mengurus sertifikasi halal ini bisa menjadikan UMKM naik kelas,” ungkap Idah Syahidah saat memberikan materi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menaikkan kelas UMKM, dari sebelumnya yang tidak mempunyai atribut apapun sampai mendapatkan dua atribut sertifikat agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

“Karena tanpa adanya dua atribut tersebut UMKM akan susah untuk melakukan ekspansi usahanya. Bagaimana mereka mau diterima pasar kalau mereka tidak punya sertifikat halal, padahal Indonesia adalah negara besar dengan penduduk muslim terbanyak dunia,” ungkapnya.

Mantan Ketua Tim Penggerak PPK tersebut mengatakan pihaknya telah memiliki tujuan pasar yang besar. Menurutnya dengan adanya penduduk Indonesia yang besar kebutuhan akan satu produk harusnya besar hanya saja kadang-kadang pelaku UMKM terkendala oleh sertifikasi halal.

Exit mobile version