Sosok Ruslie Habibie Di Hati Rakyat Gorontalo Utara

TATIYE.ID (GORUT) – Sejarah Restorasi Kabupaten terbungsu yang terletak di wilayah utara tidak akan pernah luput dari peran serta sosok mantan Bupati Gorontalo Utara Ruslie Habibie, atau yang dikenal sebagai “Bapak Pembangunan Gorontalo” .

Habibie akan selalu hidup di dalam Sejarah Gorontalo Utara, begitulah kata seorang warga yang saat itu hadir pada kegiatan kampanye yang dilaksanakan di Kecamatan Kwandang tersebut.

Sosok Rusli tidak hanya dikenang oleh Masyarakat yang menjadi saksi hidup dari Pembangunan – Pembangunan yang ditinggalkannya di Bumi Gerbang Emas ini. Generasi muda pun mempelajari hal yang sama tentang sosok mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode itu.

Dengan demikian kata warga yang saat itu hendak ber nostalgia Bersama beliau menyampaikan, bahwa generasi terbaru Gorontalo Utara dapat mengetahui betapa Ruslie Habibie memiliki jasa yang tak ternilai bagi berdirinya daerah ini. Sosok Ruslie akan selalu hidup dalam guratan kisah Gorontalo Utara.

Masyarakat bahkan mengabadikan kecintaan mereka terhadap sosok Ruslie dengan cara menyambutnya di tugu perbatasan antara Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo tepat pada saat beliau akan menghadiri kampanye partai Golongan Karya di daerah yang pernah ia pimpin itu.

Ruslie tidak hanya dikenal sebagai sosok yang selalu konsisten dalam membangun Provinsi Gorontalo saja, namun Ruslie merupakan pemimpin yang tak rela jika ada rakyatnya hidup dalam kesusahan.

Masyarakat mengenang Ruslie sebagai seorang pemimpin yang memiliki rasa dan kemanusian tinggi terhadap rakyatnya. Sehingga dari situlah mereka merasa sosok Ruslie sangat dekat dengan mereka.

Ruslie adalah sosok yang sangat – sangat baik dengan kerendahan hatinya yang luar biasa. Oleh karena itu, mereka meyakini bahwa Ruslie Habibie selalu memiliki tempat di hati Masyarakat Gorontalo Utara.

Exit mobile version