Sosialisasi Tahapan Pencalonan Dan Penggunaan Aplikasi Silon Oleh KPU Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi tahapan pencalonan dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) untuk Bakal Calon (Balon) yang akan melalui jalur independent.

Kegiatan yang digelar di gedung B KPU Pohuwato ini menghadirkan Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem, Anggota KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran, perwakilan dari masing-masing calon yang akan melalui jalur independent, Stap Kesbangpol dan beberapa perwakilan Partai Politik.

Sosialisasi ini berlangsung sangat kondusif dengan adanya  beberapa pertanyaan dari perwakilan masing-masing Bakal Calon terkait persyaratan Balon dalam melengkapi berkas pasangan calon.

Usai kegiatan, Rinto W. Ali saat di wawancarai mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan transparansi informasi kepada masyarakat terkait tahapan yang saat ini berlangsung di KPU serta mengantisipasi adanya informasi yang tidak jelas.

“kegiatan ini kita gagas untuk memberi informasi kepada masyarakat bahwa proses tahapan sementara kita jalankan sangat terbuka, jadi seluruh progres yang kita lakukan akan kita sampaikan sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat itu jelas”jelas Rinto

Pewarta : Febriyanto Mahmud

Exit mobile version